SERIUS INI BUAH SIMALAKAMA…PERNAH LIHAT?

Minggu, 26 Februari 2012


Bener ga bohong, saya baru tahu kalau yang namanya buah simalakama,,,,yang selama ini jadi momok pembicaraan orang-orang….
Saya sendiri baru tahu ternyata makanan favorit saya ini ternyata buah simalakama..
Singkat cerita saya setelah makan makanan paling favorit saya ini mengeluarkan bau yang gak enak!!!
Setiap saya berinteraksi dan berkmunikasi dengan oang lain saya harus menutup mulut saya kenapa tidak setiap lawan bicara mereka otomatis akan menutup hidungnya…..
Terfikir untuk tidak lagi makan makanan itu tetapi saya tidak sanggup untuk menahan lezatnya makanan itu…
Sampai akhirnya ada kakek tua yang memberikan solusi tanpa harus meninggalkan makanan itu
Sungguh senangnya hati ku mendengar pendapat sang kakek itu tapi dari mana datangnya si kakek itu??? Tapi sudahlah saya tidak ambil pusing untuk masalah asal usul kakek itu mungkin peribahasa mengatakan sudah banyak makan garam itu benar…
Sang kakek mengatakan solusinya kepada saya dengan singkat dan tanpa ada pertanyaan dari ku itu perjanjiannya..aneh sungguh aneh..
“saya kasih solusinya tapi jangan ada pertanyaan lagi darimu” ucap sang kakek..
“ kamu akan tetap menikmati makanan itu”
Gemes rasanya aku pengen ajuin pertanyaan tapi sesuai perjanjian jangan bertanya lagi…
Dan aku hanya diam..
“ nak,, setelah makan semur jengkol kamu harus makan pete…”
Maka bau mulut kamu akan hilang…ucap sang kakek
Aku sungguh terkejut..memang logikanya dapat menghilangkan bau jengkol tapi akan timbul bau pete…
Ini mah selesai masalah timbul masalah….jadi ini lah yang di sebut buah simalakama….
“ satu lagi nak?? Kamu orang sunda ya??” ucap sang kakek
“ya..bener kek” ucap saya…
“pantes kamar mandinya bau jengkol”….

0 komentar:

 
 
 
 
Copyright © e-W@rung69